Rekrutmen E-Training Terstruktur (ETT) /diklat online untuk guru-guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat


Hasil gambar untuk diklat p4tk matematikaSebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, kesetaraan yang tetap memperhatikan kualitas terhadap kesempatan mengikuti pelatihan bagi guru matematika di seluruh Indonesia, PPPPTK Matematika akan menyelenggarakan E-Training Terstruktur (ETT) /diklat online untuk guru-guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat. Pelatihan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 1 – 9 Desember 2017 secara full online dengan struktur program sebagai berikut.

MATERIJP
1. Kebijakan Kemdikbud2
2. Pengenalan Sistem E-Training2
3. Pemanfaatan Internet untuk Pembelajaran Matematika4
4. Pemanfaatan Aplikasi Office untuk Pembelajaran Matematika
- Word5
- Excel5
- PowerPoint6
5. Pengenalan GeoGebra10
6. Pretes Postes2
Jumlah36


Rekruitmen akan ditutup pada 20 November 2017 (namun dapat ditutup lebih awal jika jumlah pendaftar mencapai kuota). Adapun persyaratan peserta adalah sebagai berikut:

1. Guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat baik guru PNS atau non-PNS.
2. Mendapat ijin dari atasan langsung/ Kepala Sekolah yang dibuktikan dengan mengirimkan surat dukungan Kepala Sekolah yang ditandatangani dan di-scan/difoto.

3. Membuat surat pernyataan akan mengikuti seluruh kegiatan ETT PPPPTK Matematika 2017 ditandatangani dan discan/difoto. Mohon memperhatikan dengan seksama tanggal pelaksanaan pelatihan ini sehingga calon peserta dapat mengalokasikan waktu untuk mengikuti seluruh kegiatan. Sebagai informasi, peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak menerima sertifikat / surat keterangan.

4. Mengirimkan satu file (.doc / .docx )berisi tulisan singkat yang memuat hal-hal berikut.
Pengalaman menggunakan media TIK dalam pembelajaran matematika;
Kesulitan dan hambatan dalam menggunakan media TIK dalam pembelajaran matematika;
Harapan mengikuti ETraining Terstruktur 2017 (dikaitkan dengan struktur program yang dicantumkan di atas).
Strategi belajar yang akan dilakukan jika lolos sebagai peserta ETT 2017.

5. Kelengkapan 2, 3 (setelah di-scan atau boleh juga difoto digital asalkan gambar jelas), dan 4 dikirim melalui email berikut.
  • Pendaftar SMP atau sederajat : ettsmp2017@gmail.com
  • Pendaftar SMA/SMK atau sederajat : ettsma2017@gmail.com
  • Email dikirim dengan subject : ETT2017_Nama

6. Pendaftar wajib mengisi formulir pendaftaran online melalui link berikut :

Hasil seleksi peserta akan kami umumkan melalui website ini. Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan ke alamat email yang tercantum di atas sesuai jenjang SMP/SMA/SMK. Untuk mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya. Alat dan biaya koneksi Internet ditanggung masing-masing peserta. Bagi peserta yang lulus diklat online ini, sertifikat akan dikirimkan via pos dengan biaya dari PPPPTK Matematika.

NOVEMBER 10, 2017 by PUBLIKASI PPPPTK MATEMATIKA 

Posting Komentar

0 Komentar